Webinar APIK: Skill untuk Kolaborasi Riset (20230415)

Published by Admin forumapik.org on

Share the story

Salam Kolaborasi!

Asosiasi Peneliti Indonesia di Korea (APIK) sedang mengadakan seri webinar terkait perencanaan dan pelaksanaan riset dengan topik-topik berikut:
Sesi 1 (Jan 2023). Tipe-tipe Riset (Review, Pengembangan Teori, Aplikasi/Studi Kasus)
Sesi 2 (Feb 2023). Eksperimen dalam Penelitian (Desain dan Pelaksanaan Pengambilan Data)
Sesi 3 (Mar 2023). Tips Penulisan Paper (Pernyataan Keterbaruan Paper, Struktur Paper, Situs untuk Proofreading & Penulisan Referensi)
Sesi 4 (Apr 2023). Skill untuk Kolaborasi Riset (Networking, Konferensi, Media Sosial, Diskusi Progress Penelitian)

Sesi 4 seri webinar dengan judul: “Skill untuk Kolaborasi Riset: Networking, Konferensi, Media Sosial, Diskusi Progress Penelitian”, akan dilaksanakan pada:
Hari/Tanggal: Sabtu, 15 April 2023
Waktu: Pukul 21.30-23.00 KST / 19.30-21.00 WIB
Pendaftaran dan Informasi (silakan bergabung pada grup whatsapp berikut): https://bit.ly/APIK_Webinar_Info_Group
(Link zoom akan dibagikan pagi hari, pada hari webinar)

Topik yang akan dibahas mencakup:

  • Bagaimana pembangunan dan pengembangan jaringan kerja sama riset dapat dilakukan?
  • Apa saja yang perlu dilakukan saat mengikuti konferensi?
  • Bagaimana cara menggunakan media sosial untuk membagikan informasi perkembangan riset kita?
  • Apa strategi yang efektif untuk melakukan diskusi progress penelitian dalam sebuah tim riset?

Narasumber dalam talkshow ini adalah:

  1. Nurud Diniyah (Universitas Jember)
  2. Alfan Danny Arbianto (BRIN)
  3. Ivan Kristianto Singgih, Ph.D. (Department of Industrial Engineering, University of Surabaya)

Kegiatan ini akan dimoderatori oleh Ahmad Yusuf Ismail, Ph.D. (Jurusan Teknik Mesin, Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya).

Mari bergabung dan berdiskusi bersama!

Narahubung:
Ivan K. Singgih
(https://wa.me/628112298389)

Categories: Blog APIK

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *